Pages

Jumat, 11 Mei 2012

Adobe Premiere

SEKILAS TENTANG ADOBE PREMIERE

Adobe, seperti yang telah kita kenal, telah banyak menghasilkan software yang bagus dan bermutu; seperti Adobe Photoshop yang digunakan untuk mengedit dan memanipulasi gambar bitmap, ataupun Adobe Pagemaker yang sering digunakan untuk layout halaman dan desain serta Adobe ilustrator yang digunakan untuk mengolah gambar atau citra vektor. Masih banyak lagi roftware lain yang dihasilkan oleh Adobe, yang tidak dapat disebut satu per satu dalam buku mi. Software keluaran Adobe menjadi pilihan bagi para praktisi-praktisi yang terjun langsung dalam bidang dan spesialisasi masing masing.
Adobe Premiere adalah program Video Editing yang dikembangkan oleh Adobe. Program ini sudah umum digunakan oleh rumah-rumah produksi, televisi dan praktisi di bidangnya. Keuntungan belajar melakukan edit video menggunakan Adobe Premiere adalah program ini sebenarnya mudah dipelajari dan dalam waktu singkat Anda dapat mencapai tingkat mahir walaupun sekarang masih pemula. Dengan latihan tentunya.

Adobe Premier lebih dikhususkan untuk merangkai gambar, video dan audio, bukan untuk animasi karena untuk animasi kita bisa memakai Adobe After Effect. Namun Adobe Premier terdapat beberapa trik rahasia yang dapat menampilkan multimedia yang lebih menarik. Oleh karena itu adobe premier dapat digabungkan oleh multimedia lainnya seperti 3D Studio Max, After Effects, Adobe Photoshop dan Utility multemedia lainnya.

Dengan menguasai adobe premier Pro anda akan mampu menyusun video event seperti pernikahan, video klip music, film cerita, video profil, showreel dll. Bagi orang awam ketika pertama membuka adobe premier mungkin akan sangat rumit. namun jika terus dilatih dengan metode pembelajaran tutorial sistematis, maka secara otomatis anda akan memahami tools dan fungsi-fungsi yang ada di adobe premier pro.


MENGENAL TAMPILAN
Adobe telah membuat tool-tool dan tampilan window pada Adobe Premiere yang lebih familiar bagi para penggunanya, di mana semua tool itu dibuat hampir sama fungsi dan kegunaannya. Namun demikian para pengfuna Adobe Premiere diharapkan dapat menguasai tool-tool yang ada pada Windows terlebih dahulu karena kita bekerja dengan format file yang komplek yang disitu ada file audio, file video, serta still image. Itu itu paling tidak kita harus menguasai dasar-dasar atau teknologi dan setiap file tersebut. Akan sulit bagi seorang yang masih awam dengan komputer untuk langsung terjun belajar Adobe Premiere. Komputerjuga harus dilengkapi dengan peralatan multimedia, di antaranya adanya speaker guna mengeluarkan suara suatu klip.

TAMPILAN WINDOW
Dalam workspace Adobe Premiere ada beberapa tampilan window yang perlu kita ketahui fungsi dan manfaatnya berkaitan dengan proyek kita.



  • Project Window Tempat sementara bagi klip-kIip yang sudah Anda impor ke dalam Adobe Premiere.
  • Monitor Window : Tempat untuk memainkan klip Anda, baik klip itu sudah Anda edit atau belum Anda edit.
  • Timeline Window Tempat untuk meletakkan dan merangkai klip-klip yang kemudian Anda ber transisi, efek kemudian Anda lihat dalam Monitor Window.
  • Palletes Berbagai macam palet seperti palet efek, history, transisi, navigator.

1 komentar:

AsianBrilliant.com mengatakan...

thank infonya Lamanya Unyu bgt
www.AsianBrilliant.com
tempat kursus Online :)

Posting Komentar